Analisa Fundamental Magnetfx 18 Agustus

AKAN RILIS DATA INFLASI ZONA EROPA DIPERKIRAKAN 5.3%.

  • CPI tahunan zona euro¬†diperkirakan turun 0,2% menjadi sebesar 5,3%.¬†
  • Harga emas naik sedikit pada hari Jumat, karena melihat aksi ambil untung dolar di tengah kekhawatiran atas suku bunga AS yang lebih tinggi membuat pasar emas di bawah tekanan

Sebagian besar pasar memantau tentang kekhawatiran seputar perlambatan ekonomi China dan potensi suku bunga yang lebih tinggi dari Federal Reserve.

Penjualan ritel Inggris merosot di bulan Juli

Penjualan ritel Inggris merosot 1,2% pada bulan Juli, penurunan tahunan sebesar 3,2%, data menunjukkan Jumat, karena konsumen berjuang dengan harga tinggi, membatasi pengeluaran mereka untuk barang-barang pilihan. Inflasi tahunan Inggris mencapai 6,8% pada hari Rabu, turun dari 7,9% bulan sebelumnya, tetapi masih jauh di atas target jangka menengah Bank of England sebesar 2%.

Data inflasi zona euro akan dirilis

Ada lebih banyak data inflasi yang akan dirilis di Eropa nanti di sesi ini, dengan CPI tahunan zona euro diperkirakan turun 0,2% menjadi sebesar 5,3%. 

Presiden Bank Sentral Eropa Christine Lagarde mengisyaratkan bahwa bank sentral akan menghentikan kampanye kenaikan suku bunga selama lebih dari setahun pada bulan September, tetapi kenaikan lebih lanjut pada akhir tahun masih akan terjadi dengan inflasi yang semakin panas.

Minyak mentah mengakhiri kenaikan mingguan

 

Harga minyak stabil pada hari Jumat, tetapi tampaknya akan mengakhiri kenaikan beruntun di tengah kekhawatiran perlambatan pertumbuhan di China, importir minyak mentah terbesar di dunia, serta potensi suku bunga yang lebih tinggi dari Federal Reserve.

Harga minyak mentah terlihat menguat pada hari Kamis, naik dari level terendah dua minggu setelah bank sentral China mengatakan akan menjaga pasar dengan likuiditas untuk membantu menopang pertumbuhan ekonomi. 

Penurunan dolar membuat sedikit kelegaan pada emas, tetapi prospeknya meredup.

Harga emas naik sedikit pada hari Jumat, pulih dari level terendah lima bulan karena dolar melihat aksi ambil untung, meskipun kekhawatiran atas suku bunga AS yang lebih tinggi membuat pasar emas di bawah tekanan. 

Dolar turun 0,3% di perdagangan Asia di tengah beberapa aksi ambil untung dollar, setelah dollar melesat ke level tertinggi lebih dari dua bulan terhadap sekeranjang mata uang. Perilisan data ekonomi AS yang kuat dan sinyal hawkish dari risalah pertemuan Juli Fed mendorong taruhan bahwa suku bunga AS akan tetap lebih tinggi lebih la

Share on: